Jadilah Pemenang dan Berjuanglah Hingga Akhir

Jadilah Pemenang dan Berjuanglah Hingga Akhir

Jadilah pemenang dan berjuanglah hingga akhir karena mental pejuang sesungguhnya terdapat pada masing-masing diri kita. Namun tidak banyak orang memiliki mental pejuang hingga titik akhir bahkan sebagian dari mereka rela melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya bahkan hingga harus melakukan tindakan-tindakanyang tidak lazim pada pandangan orang awam.

Sebagian besar dari kita hanyalah bersemangat awalnya saja. Hal seperti ini berlaku untuk semua kegiatan yang kita kerjakan di dalam kehidupan ini. Kebanyakan kita hanya berjuang sebatas kemampuan yang kita mau saja tanpa mau bertindak lebih jauh hingga benar-benar berada pada batas akhir kemampuan yang kita punya. Maka hal inilah yang membedakan seorang pejuang sesungguhnya dengan pejuang yang hanya memiliki semangat sesaat saja. Lalu bagaimana agar kita dapat menjadi pemenang dan berjuang hingga akhir?

Perjuangan Hanya Sebatas Rencana

Kali sering  kita hanya memiliki banyak rencana didalam hidup kita. Ini tentu bukanlah hal yang buruk sebab hidup ini akan selalu membutuhkan rencana. Namun yang sering menjadi permasalahan ialah jika rencana-rencana tersebut tidak pernah terealisasikan atau hanya dijalankan pada awalnya saja dan selanjutnya menjadi pekerjaan yang tertunda bahkan tidak pernah dikerjakan lagi.

Sebagian dari kita akan melakukan hal tersebut dimana kita begitu bersemangat dan berjuang keras pada awal membuat rencana saja dan tidak pernah melanjutkannya lagi sehingga lebih sempurna. Mungkin kita akan mengalami kegagalan ketika melakukan suatu pekerjaan namun jika tidak  pernah dilakukan kita tidak akan tahu hasilnya.

Hidup tentunya selalu memiliki resiko, namun membuang peluang untuk berhasil dan menyerah di tengah jalan adalah sebuah kesalahan. Berikanlah semua yang kita mampu sehingga saat mengalami kegagalan kita tetap merasa senang dan bahagia sebab telah melakukan hal yang terbaik hingga batas akhir kemampuan yang dimiliki. Ini bukanlah mengenai apa yang akan kita dapatkan tetapi mengenai apa yang kita inginkan dalam hidup ini. Salah satu cara agar segala rencana tersebut tidak mangkrak ditengah jalan ialah dengan menetapkan di dalam hati jadilah pemenang dan berjuanglah sampai akhir serta terus bayangkan bahwa diri Anda adalah sang pemenang sejati. Mari sedikit melihat sebuah cerita inspirasi dari Etenesh Diro berikut ini

Kegigihan Etenesh Diro

Jadilah pemenang dan berjuanglah hingga akhir mungkin menjadi moto dari Etenesh Diro seorang atlit asal Etiopia berusa 25 tahun yang mewakili negaranya dalam cabang olah raga lari di Olimpiade Rio 2016. Ketika itu ia mengikuti babak penyisihan untuk kategori lari halang rintang 300 meter. Pada awal perlombaan semuanya berjalan dengan mulus hingga pada akhirnya ia mengalami masalah dengan sepatunya yang tersangkut pada peserta lain didekatnya. Tak menyerah, ia sempat berhenti sesaat lalu melepas sepatu dan kaos kakinya, kemudian ia melanjutkan kembali perlombaan tersebut hanya dengan menggunakan sepatu kirinya saja. Tentu hal itu bukanlah sesuatu yang mudah, akan tetapi berkat kegigihannya ia berhasil finish pada peringkat ke-7. Posisi ini membuatnya ikut serta dalam babak final, walau pun dibabak final ia hanya berada diposisi 15. Perjuangan Etenesh untuk sampai pada babak final adalah sesuatu yang patut dicontoh dan dibanggakan. Etenesh berusaha dengan keras dan berjuang hingga akhir walau dalam kondisi tersulit dan bahkan hampir tidak mungkin untuk dilakukan bagi sebagian orang.

Cerita tersebut mengajarkan kita untuk terus berjuang dalam kondisi apapun. Maka dari itu Jadilah Pemenang dan Berjuanglah Hingga Akhir, Hadapilah Realita kehidupan ini dengan senyuman dan Jangan Mudah Untuk Menyerah.

_salam_
“tembangtafakuran”

Leave a Reply