Kenapa Kita Suka Jatuh Cinta Sama Orang yang Tidak Bisa Kita Miliki

jthcinta

sekilap.info

Cinta bisa datang kapan dan di mana saja. Kalau sudah menyukai 1 cewek, kita bakal melakukan berbagai macam cara untuk sekedar ngobrol bareng,sekedar lempar senyuman atau kasih perhatian kecil buat dia. tetapi sayangnya, tidak semua cinta itu bisa kita miliki dan berakhir bahagia.
Saya jadi inget, temen ane pernah cerita kalau dia pernah beberapa kali naksir sama cewek tapi berujung pisah karena satu dan lain hal. Kenyataan emang pahit, padahal semua orang punya hak untuk mencintai, Tapi kenapa gak memiliki?

“Karena Hidup Gak Semulus Kaya di Film Dan Sinetron”Jujur, dalam hal ini saya kadang suka kesel kalau ngeliat film ataupun sinetron yang happy ending. Menurut saya, realitanya hidup tidak akan mungkin semulus dan semudah itu. Contohnya yang sering ada di film atau sinetron adalah “Tabrakan sama tukang ojek di tempat umum terus menikah”. Kemungkinan sih memang ada,tetapi mungkin 1:1 juta bisa ,lebih bisa kurang. Intinya, kita harus bisa menerima kenyataan. Sering, kita tidak tau semesta dan yang di Atas sedang membuat rencana apa untuk kita,semua tersereah ketentuan dari Yang Mengatur Hidup ini.

“Karena Perbedaan Belum Diterima Secara Utuh di Indonesia”Ya inilah salah satunya, semua tau kalau warga Indonesia itu terdiri dari berbagai macam ras, suku, budaya, dan agama dan sayangnya, perbedaan ini masih dianggap tabu untuk menyatu dalam sebuah ikatan pernikahan. Kalau di negara-negara maju seperti Amerika atau Eropa, pernikahan beda ras itu hal yang biasa. Justru, mereka menjunjung tinggi keanekaragaman. Mau gak mau kita harus terima realitanya, sebagai orang Indonesia, kita tinggal di negara timur di mana suara dari keluarga atau teman masih sangat berpengaruh dalam hidup kita. Apalagi nikah itu menyatukan 1 keluarga dengan keluarga yang lain.

“Karena “Kata Orang” Itu Gak Pantas
Sebenernya tidak ada yang salah kalau kita mencintai seseorang yang beda kasta, beda ras, atau beda-beda yang lain. Semua orang berhak mencintai dan mendapatkan cinta. Tapi  sayangnya, banyak manusia yang masih membuat kotak pemisah sehingga ada semacam norma kalau anak orang kaya tidak pantas pacaran sama orang miskin atau cowok lulusan SMU tidak pantas dapetin cewek lulusan S2, dan banyak lagi contoh-contoh lainnya yang sering terjadi di kehidpan sekitar kita . Pahit memang? tapi, itulah kenyataannya!

“Karena Mungkin Kita Lebih Suka Tantangan”

Hal-hal yang gak di perbolehkan justru sering memancing orang untuk melakukannya. Mungkin salah satu alasan kenapa Kita suka jatuh cinta sama orang yang gak bisa dimiliki adalah karena penasaran dan pengen membuktikkan sejauh dan sehebat apa diri Kita. Percaya deh, kalau bukan jodohnya, mau sekuat apapun usaha Kita, ujung-ujungnya pasti gak bisa bersatu dan menimbulkan goresan luka di hati.

“Karena Katanya “Karma Itu Ada Loh”

Salah satu alasan kenapa Kita tidak bisa dapetin pujaan hati, mungkin gara-gara ada orang lain yangsuka sama Kita, tapi karena terlalu fokus sama sang pujaan hati,tanpa melihat orang yang sebenernya selalu ada,selalu memberi perhatian pada Kita,Intinya, Kita menjadi seseorang yang tidak bisa dimiliki sama orang lain. Percayalah, kalau jodoh tidak akan ke mana.

Sabar dalam menerima semua kenyataan ini. Emang prosesnya susah, sakit dan makan waktu. Tapi ingat, jodoh akan datang indah pada waktunya.

SUMBER

 

 

One Response

  1. kopjacil Oktober 9, 2016

Leave a Reply