Ketagihan akan Datangnya Pujian

ketagihan akan pujian

Semua pasti sudah tidak asing dan pada tau kan tentang ketagihan..??ya sebuah efek atau tindakan yang selalu ingin untuk melakukan ataupun merasakan secara berlebihan dan biasanya cenderung ke sesuatu yang bersifat negatif(kurang lebihnya seperti itu,jika salah mohon di maafkan).

Walau sesaat masalah akan hilang

Karena hal inilah,suatu ketika saya pernah bertanya kepada beberapa orang peminum(pemabuk),alasan nya kenapa suka mabuk?gimana rasanya mabuk?banyak jawaban dan pendapat dari mereka tentang hal itu.

Ada yang menganggap itu adalah sebuah hobi,gaya hidup,dan bahkan ada yang berpendapat bahwa minum dan mabuk itu adalah obat penawar,segala macam permasalahan dalam hidup,karena dari setiap sloki dan tegukan yang diminum,maka satu persatu masalahmu akan hilang,walau hanya sesaat.

Walau hanya untuk sesaat,mereka berpendapat itu adalah sebuah obat yang bisa sedikit membuat mereka lupa akan setiap permasalahan yang di hadapinya.

Dan pendapat-pendapat mereka ini berakhir ke satu hal,yaitu Ketagihan,karena hal inilah yang membuat mereka tidak bisa lepas dari namanya minum,walaupun banyak berita yang memuat tentang bahaya dari minum ini,bahkan sampai kepada kematian.

Berkawan dengan narkoba

Di suatu waktu,saya bertanya kepada para pemakai obat-obatan terlarang,dari berbagai jenis dan macamnya itu.Kenapa mereka mau berkawan dengan narkoba?dan jawaban mereka pun kurang lebih sama,seperti karena hobi,gaya hidup,dan yang terakhir adalah karena sudah Ketagihan.

Padahal di berita-berita dan berbagai informasi yang pernah saya dengar,banyak orang yang sudah ketagihan narkoba ini akan menggunakan segala cara agar dapat selalu menikmati dan berkawan dengan narkoba,mulai dari mencuri,menipu dan bahkan kejahatan dengan kekerasan,karena hanya untuk bisa kembali menikmati narkoba.Ketagihan,suatu efek yang bukan hanya berakibat bagi pelakunya,tapi juga ke orang lain yang sama sekali tidak pernah merasakan ataupun menikmatinya.

Dahsyatnya Ketagihan

Musuh manusia sebenarnya adalah ketagihan,begitu hebat dan dahsyatnya rasa ketagihan ini,bisa membuat peradaban dan budaya hancur karenanya,dan rasa ketagihan ini bukan hanya melalui benda,tetapi juga merasuk kedalam sendi-sendi kehidupan,dan yang begitu tampak saat ini,adalah Pujian.

Baca Juga : Tak Butuh PengAKUan

Manusia sekarang ini sudah begitu ketagihan akan namanya pujian,dan ini adalah sebuah ketagihan dan penyakit yang mungkin tidak akan ada obatnya.

Mau disadari ataupun tidak,kita sebenarnya sudah terjangkit akan penyakit mematikan ini,sebagai contoh,saat foto unik yang kita unggah di akun medsos kita banyak mendapat like,yang mana hal itu jika mau di telaah lebih dalam adalah hanya demi untuk mendapat pujian,dan masih banyak contoh lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Begitu dahsyatnya ketagihan akan pujian ini,tak jarang membuat sesama manusia saling sikut dan saling menjatuhkan,hanya demi untuk mendapatkan sebuah pujian sebagai yang terbaik di mata sesama manusia.

Pemerintah membuat sebuah program dan mengumumkannya ke masyarakat umum hanya untuk mendapat sebuah pujian.

Tokoh masyarakat ataupun politik dengan berjubah kemunafikan juga hanya untuk mendapatkan sebuah pujian dari orang banyak,kebohongan dan kepalsuan dan apapun itu akan dilakukan karena hanya untuk mendapatkan sebuah pujian.

Tak jarang pula sampai memfitnah,melakukan provokasi,mengakui sesuatu hal yang tidak pernah di kerjakan,dan banyak lagi lainnya,hanya untuk kelihatan yang paling baik,paling hebat,paling jago dan paling,paling lainnya di mata manusia,dan itu semua hanya untuk satu hal,yaitu Pujian….!!!

Kenyataan yang tidak disadari

Semua itu realita dan terjadi dalam kehidupan di sekitar kita,bahkan mungkin kepada diri kita sendiri,ketagihan akan pujian yang memang lebih dahsyat daripada ketagihan minuman ataupun narkoba,yang bisa mengakibatkan hilangnya rasa saling peduli dan saling menghargai.

Baca Juga : Hilangnya Rasa Peduli

Hanya karena ingin terlihat lebih baik dan lebih cakap dalam segala hal,orang lain pun akan di korbankan,tidak peduli lagi orang lain jadi seperti apa,yang penting keinginan tercapai.

Ini semua nyata dan realita,dan potret kehidupan yang ada di sekitar kita,bahwa Pujian adalah sebuah Ketagihan yang nyata yang terjadi pada setiap sendi kehidupan yang kita jalani, yang bisa menghancurkan tanpa kita sadari.

Banyak hal dalam hidup ini akan hancur,hilang dan musnah karena wabah penyakit yang bernama pujian,yang bisa mengakibatkan ketagihan dan belum ada obat ataupun tempat rehabilitasinya.

 

_salam_
“TembangTafakuran”

Leave a Reply