Ada Kecerian dan Kebahagian di “Telolet

om telolet om

Setelah adanya video anak-anak dari Jepara yang membawa poster ‘Om Telolet‘ sambil menunggu bus-bus yang akan melintas untuk meminta sopir membunyikan klakson dengan suara khas ‘Telolet’ itu menjadi sesuatu yang sangat menarik dan menghibur bukan hanya untuk sang sopir bus tapi juga orang yang menonton aksi mereka. Disadari atau tidak demam bunyi klakson bus antar kota ini hadir sebagai penghibur banyak orang Indonesia ditengah panasnya situasi politik sekarang ini.

Dengan bunyi yang beragam dari telolet tersebut,oleh anak anak tadi dan sekarang sudah mulai merambah ke orang dewasa mereka abadikan ke dalam video direkam dengan handphone masing masing. Video itu mereka upload di youtube dan ternyata bisa menghasilkan duit yg lumayan buat beli es teh se ember hehehehe…sekitar puluhan dolar US sekali dapat….asyikk kan hehehe.

Mereka ini biasa di sebut sebagai para ‘Pemburu Telolet’ mereka memakai kode berupa acungan jempol sebagai tanda ‘permintaan’ agar sopir bus membunyikan ‘telolet’-nya. Namun, belakangan bukan lagi memakai kode tetapi sudah menggunakan tulisan pada kertas karton seperti “Om Telolet“, sampai meminta secara langsung melalui kenek bus, saat kebetulan berada di samping bus yang sedang melintas.

Para pemburu telolet ini,seakan mempunyai ikatan bathin dengan para crew bus yang akan dengan senang hati membunyikan klakson mereka bila melihat anak-anak ini berada di pinggir jalan.

Yang menjadi alasan utama para crew bus ini mau membunyikan klakson unik mereka,hanya untuk membuat para pemburu telolet ini ceria dan bahagia,bahkan kadang kala ada dari anak-anak ini karena saking senangnya sudah diberi telolet mereka joget-joget juga lho….hihihi

Bahagia itu sederhana bukan,hanya dengan membunyikan klakson telolet,dan ucapan terima kasih akan terucap secara tulus dari mereka,disitulah kecerian dan kebahagian akan muncul pada crew bus dan juga para pemburu telolet ini.

Kadang ada juga yang menanyakan, “Untuk apa sih merekam telolet,kurang kerjaan dan tidak ada yang lain apa? Memang bagi orang awam, mungkin biasa saja. Namun, bagi para ‘Pemburu Telolet’ suara yang terdengar dapat membuat mereka bahagia dan ada kebanggan tersendiri yang muncul disana.

Selain itu, koleksi dari suara telolet yang mereka punya biasa dijadikan ajang pamer antara para ‘Pemburu Telolet’ lainnya,yang menjadi masalah kadang mereka ini nekat hanya untuk mendapat suara telolet yang unik dan belum dimiliki yang lainnya.

Tak jarang pula,banyak anak-anak dan bahkan orang dewasa yang memenuhi badan jalan hanya demi memburu suara khas Telolet ini,mereka tak hanya sekedar duduk atau berdiri di trotoar,tetapi sudah ke pinggir atau bahkan agak ketengah jalan sambil mengacungkan handphone yang siap rekam,padahal hal ini bisa berbahaya bagi keselamatan mereka.

Memang fenomena dari Telolet ini sungguh dahsyat,tanpa perlu mengeluarkan biaya,murah meriah dan yang penting bisa menjadi hiburan di kala liburan,semoga para crew bus selalu di beri keberkahan karena sudah membagikan kecerian dan kebahagian kepada anak-anak dan orang-orang di negeri ini yang sudah lelah dengan berita-berita yang hanya tentang urusan politik dan agama.

 

_salam_
“tembangtafakuran”

Leave a Reply