Urusanku bukan Urusanmu,Yang Mudah jangan Dibuat Ribet

urusanku bukan urusanmu

Pasti kamu pernah mengalami atau bahkan masih mengalami tentang hal ini,dimana ada saja orang yang melihatmu seakan memata-matai apa-apa yang sedang kamu kerjakan atau lakukan.

Dan hal itu pastinya membuatmu tidak nyaman,karena hampir setiap urusanmu selalu diperhatikan atau bahkan mereka ikut mengurusi,banyak perkara atau hal yang tidak penting atau mudah,dibikin menjadi ribet dan susah.

Mungkin Bagi mereka Urusanmu Sangatlah Penting

Bagi mereka mungkin sesuatu hal yang mengasyikkan untuk melihat dan ikut mengurusi apa-apa yang sedang kamu lakukan,karena mereka tidak bisa seperti kamu,dan tentunya ingin mengerjakan apa yang sedang kamu kerjakan.

Bisa jadi apa yang menjadi urusanmu itu adalah sesuatu yang bagi mereka sesuatu yang penting dan bermanfaat,hingga mereka ingin menjadi seperti kamu.

Kemampuan yang Kamu miliki tidak mereka Miliki

Segala hal tentang kamu akan selalu diperhatikan,dari hal sekecil apapun mereka akan selalu berusaha tahu,karena apapun yang ada padamu adalah sesuatu hal yang pantas untuk di perhatikan,karena kamu mampu dalam menyelesaikan tugas dan bergaul dengan baik,itu yang membuat mereka ingin seperti kamu.

Sesuatu Yang kecil di besar-besarkan

Memang tidak bisa di pungkiri,bahwa sesuatu hal yang besar berawal dari hal-hal kecil,tetapi bukan berarti hal yang kecil harus selalu dibesar-besarkan,kenapa bisa seperti itu???karena dalam pemikiran mereka yang ada hanyalah pikiran-pikiran negatif,yang sebenarnya itu adalah suatu ketakutan mereka sendiri,dan bahkan mungkin memang mereka seperti itu,jadi apa-apa yang mereka lakukan dan kerjakan di bumbui dan dihiasi oleh rasa ketakutan.

Hal yang Seharusnya Mudah Di buat Begitu Susah

Ini juga merupakan salah satu hal kenapa banyak orang yang ingin sekali mengurusi urusan yang kamu lakukan,setiap pekerjaan ataupun tugas yang kamu kerjakan,padahal itu mudah tapi mereka menganggap atau bahkan membuat hal itu menjadi susah,dipersulit,karena terlalu banyak ketakutan dan keingintahuan mereka akan segala urusanmu.

Ingin Menjadi Panutan dan Pengakuan tentang apa Yang telah Di lakukan

Dengan seringnya mengurusi urusan orang lain,seakan-akan mampu membantu atau menyelesaikan apa yang orang lain kerjakan,dengan mengharap agar menjadi panutan bagi orang lain,dan lebih parahnya lagi hanhya untuk mendapat pengakuan dan sebuah pujian.

Merasa Diri Paling Sempurna

Mereka ini merasa paling prefect dan paling sempurna di lingkungan sekitarnya,hingga mereka merasa bahwa apa yang mereka lihat,pendapat mereka,pemikiran mereka,itu adalah sesuatu yang pasti benar dan harus diikuti oleh orang lain yang ada di sekitarnya.

Padahal yang menurut mereka itu benar,itu belum tentu benar menurut orang lain,bisa jadi itu hanya BETUL,bukan benar,karena yang Benar itu pasti Haq.

Dan tentunya mereka ini bangga akan kebetulan-kebetulan yang pernah mereka lakukan tanpa sadar bahwa dengan merasa paling sempurna itu merupakan suatu kebodohan mereka sendiri.

Melihat Orang dari jenjang pendidikan dan Ijazahnya

Karena kamu hanya lulusan SMK ataupun bahkan SMP,anggapan mereka kamu nggak akan mampu mengerjakan apa yang menjadi tugasmu,karena bagi mereka ijazah dan jenjang pendidikanmu tidak memadai,dan pemikiranmu tidak seperti lulusan Sarjana,atau ..S..S…lainnya.

Memang pendidikan itu penting,tetapi memandang kemampuan orang bukan dari gelarnya,tapi lihatlah dari kemampuan yang dimiliki,orang-orang seperti ini akan lebih serius dan belajar karena merasa diri mereka tidak mempunyai gelar,dan hasilnya memang lebih baik mau diakui ataupun tidak,hal itu NYATA.

Dari beberapa uraian diatas bisa diambil sebuah kesimpulan bahwa orang-orang yang suka mengurusi urusan orang lain ini,adalah orang yang kurang mendapat perhatian dari lingkungannya,orang yang selalu dihinggapi rasa takut yang berlebihan,dan tentunya selalu mengedepankan pemikiran negatif dan selalu memandang sesuatu dari hal yang negatif.

Uruslah Urusanmu sendiri yang belum tentu sudah selesai,jangan pernah mengurusi Urusan orang lain yang tidak diketahui secara pasti apa dan bagaimana aslinya,pandanglah sesgala sesuatu dari hal positif,lihat lebih kedalam jangan hanya dari luar.

“Masalah Moral,masalah akhlak biar kami cari sendiri,
urus saja moralmu urus saja akhlakmu”

kutipan dari penggalan lagu iwan fals yang berjudul Manusia setengah Dewa

 

_salam_
“tembangtafakuran”

2 Comments

  1. anggi Desember 12, 2016
    • sekinfo Desember 12, 2016

Leave a Reply